( tugas 4 ) Audit Sistem Informasi - Penulisan


Penulis:

Nama : Raditya Wrahastirta
NPM : 15115511
Kelas : 4 KA 23


Ceritakan 1 framework Audit yang akan kalian gunakan ! (alasannya)

Apabila saya harus memilih dari 3 framework pada tugas sebelumnya, yaitu antara ASL , Bisl, dan MOF, maka saya akan memilih framework MOF. Untuk mengetahui alasannya kita bisa melihat dari deskripsi masing- masing frame work yaitu:

Perpustakaan Layanan Informasi Bisnis (BiSL), yang sebelumnya dikenal sebagai Perpustakaan Manajemen Layanan Informasi Bisnis, adalah kerangka kerja yang digunakan untuk manajemen informasi.
BiSL adalah standar domain publik sejak 2005, diatur oleh yayasan ASL BiSL (sebelumnya ASL Foundation). Kerangka kerja ini menggambarkan standar untuk proses dalam manajemen informasi bisnis di tingkat strategi, manajemen dan operasi. BiSL terkait erat dengan kerangka kerja ITIL dan ASL, namun perbedaan utama antara kerangka kerja ini adalah bahwa ITIL dan ASL fokus pada sisi pasokan informasi (tujuan organisasi TI), sedangkan BiSL berfokus pada sisi permintaan (timbul dari organisasi pengguna akhir).
Sedangkan MOF
MOF diciptakan untuk memberikan panduan di seluruh siklus hidup TI. Selesai pada awal 2008, MOF mengintegrasikan proses yang dihasilkan masyarakat; tata kelola, risiko, dan kegiatan kepatuhan; tinjauan manajemen, dan praktik terbaik Microsoft Solutions Framework (MSF).
Panduan dalam Kerangka Kerja Operasi Microsoft mencakup semua aktivitas dan proses yang terlibat dalam mengelola layanan TI: konsepsi, pengembangan, operasi, pemeliharaan, dan — pada akhirnya — akhir masa hidupnya.

Jadi bisa dikatakan framework ASL berfokus pada sisi supply atau pasokan pada organisasi TI dan BiSL berfokus pada sisi demand atau permintaan pada organisasi TI, sedangkan MOF mencakup semua yang terlibat pada proses layanan TI, sehingga framework MOF lebih lengkap dan praktis untuk digunakan.

sumber:

https://en.wikipedia.org/wiki/Microsoft_Operations_Framework
https://en.wikipedia.org/wiki/Business_Information_Services_Library





































































































































Komentar

Postingan populer dari blog ini

Definisi dan Contoh Metode Pencarian Buta dan Heuristik

Definisi, Konsep, serta Contoh Intelligence Agent

PEAS (Performance maesure, Environment, Actuators, Sensor)